Saturday, 1 October 2011

i'm back! ..dalam keadaan galau :/

halo!
yaampunampunampun akhirnya ngepost lagi :D
kangen blog, kangen kancuters, kangen silent readerku yang ngomennya di chat doang muahaha

uh.. oke, sekedar intermezzo saya dapet banyak cubitan ciuman pertanyaan dari para fans #duuh soal kenapa harus ninggal blog lama banget. padahal cuma 2 minggu lebih doang --" yak selain karena exam saya, yang alhamdulillah sudah selesai, saya juga baru sadar..
saya lagi sangat tidak produktif.
-____-

tapiii postingan selanjutnya saya udah punya plan mau nulis apa. udah di draft juga. hehe, wajib baca pokoknya. postingan yang sekarang sih cuma curcol-curcol doang.
dan, saya beneran mau curhat :(



fyi, saya masih 16 tahun, dan alhamdulillah sudah kuliah. media and mass communication: TV, Radio, and Journalism. di singapur tepatnya, tapi itu tempatnya doang. gelar, materi, semuanya dari US. kay, enough said.
akhir-akhir ini dunia perkuliahan mulai bikin saya galau.
kenapa?

...

KARENA SEMUA PADA NGEBICARAIN MAU KERJA APA! *brb nangis darah

dan gue ikutan mikirin juga T.T (buat yang follow blogku pasti sudah terbiasa sama ketidak-konsistenan saya soal bahasa ;p)

kerja apa dan pertanyaan masa kecil kita mau jadi apa itu beda banget.
mulai dari tingkat kesulitan menjawab dan resiko yang harus kita tanggung dari jawaban itu. nggak lucu kalo bilang mau kerja jadi sutradara, dan berakhir menjadi asisten sutradara. wah.. di beberapa kasus, asisten sutradara bertugas bengong dan diomelin sama si sutradara --". gue nggak tau di proyek profesional kaya gimana, tapi di praktek2 yang pernah gue jalanin dan liat langsung, ya begitu itu.

kedua, saya (hihi) ehm, cewek.
yang artinya, bakal punya tanggung jawab ngurus anak nantinya (liat? betapa pathetic nya saya yang baru ENAM BELAS tahun ini malah udah mikir kaya begitu) yang artinyaaa, kerjaan saya harusnya nggak terlalu sibuk di luar rumah, karena jujur gue emang pengen ngedidik anak yang bener. harus bisa lebih baik dari ortu gue yang udah perfect banget ngedidiknya :') *makasih ayahmama :* <mellow mode: on>

itulah juga kenapa gue nggak mau jadi dokter.
nope. nada.
apa asiknya coba kuliah udah susah susah, eh ntar baru magang bentar, trus disuruh nikah. dan gaboleh kerja sama suami. deuu bete gak sih.

UDAH UDAH ini apaan sih malah bahas suami-anak. merinding disko gue -___-

back to our topic, waktu SMA temen temen gue pada ikut lomba ini itu, kegiatan ini itu, dengan alasan bakal bagus buat ntar masuk kuliah. gue jujur nggak tuh, paling males kalo udah dipaksa paksa guru ikut pembinaan olimpiade. enak aja, hari libur gue berharga tauk.
dan, alhamdulillahnya ya gue udah kuliah tanpa harus pake itu semua :D *dance keliling kamar*

tapi kuliah ini, mungkin.. gue bakal ngebagusin nilai gue (gue dapet 3B dan 2A, doain abis gini dapet A semua yah :D) dan ikut organisasi ini itu, kegiatan ini itu, bikin proyek ini itu, blablabla. biar bagus di portfolio ntar kalo gue ngelamar kerja.
#krik

ngelamar kerja.. yeah, kalimat itu terdengar asing buat gue karena ortu (gue nggak pernah pake istilah bonyok, btw) selalu menekankan buat jadi enterpreneur karena memang ortu gue semuanya buka usaha sendiri dari 0, kerja keras sendiri, stres2 sendiri, dan sukses sendiri :D

enaknya jadi enterpreneur juga, yah, lo itu bos nya diri lo. nggak ada yang ngomelin, lo berhak tentuin apa aja yang lo mau di perusahaan lo. lo yang bikin perusahaan lo jatuh ato sukses. itu juga yang bikin pusing, lo bertanggung jawab sepenuhnya. 


tapi gue pengen kerja bentar disini mungkin, atau di indo entahlah, cari pengalaman, mungkin cari modal juga, baru buka usaha sendiri DI INDONESIA. hahaha biar kerja disini gajinya gede kek, ogah gue kerja dan tinggal disini :p karena gue capek dibilang 'anak orang kaya'. yang notabene ngebuat seakan akan gue anak manja yang nggakbisa tanpa ortu. ditambah fakta bahwa gue anak tunggal --"

cumaaa, mau kerja apa? gue nggak mau kerja di bidang TV atau radio secara serius, karena itu terlalu bikin stres. serius, gue salah satu anak di TV unit kampus gue, dan kehidupan di balik layar itu bener bener menggila -___- jadi scriptwriter oke juga, cuma apa iya gue mau kerja jadi scriptwriter di indonesia? kayaknya kok.. tau deh..

jadi journalist boleh juga, tapi apa yang bakal gue dapet dari situ? apa ntar gue bakal buka percetakan koran ato majalah sendiri gitu? uhm.. entah, ribet banget. belum penguasaan pasarnya. whoah.

beberapa yang gue mau dalemin adalah dunia tulis-menulis, advertising dan public relation.. untuk perusahaan gue sendiri tentunya. karena kalo ntar gue kerja di singapur sebagai PR repot dong gue harus ikutan whining-wining-dining begitu. mingle sama orang yang gue baru kenal, bermanis-manis demi perusahaan entah apa, cuih banget.

periklanan dan event organizer juga seru, dan termasuk bidang yang diterima di indonesia kan? gue kreatif soal gitu-gituan, tapi tergantung mood juga -___- (moody dan males adalah 2 penyakit yang lagi berusaha gue berantas) wkwk
salah satu obat galau gue adalah bikin bernarsis ria. kalo lagi hepi malah jarang foto foto --a
hmm, di tengah kegalauan gue juga gue keinget sama kak Irvina, blognya bisa dibuka disini soal Pertamina.
ayah gue punya beberapa perusahaan yang salah satunya kerjasama baik sama Pertamina soalnya beliau yang nyari cadangan minyak baru di Indonesia. kalo cadangan minyaknya masih muda, disimpen buat anak cucu. kalo udah tua baru informasinya dijual ke Pertamina.
dan sebelum lo semua nanya.. nggak. ayah gue nggak ada hubungannya sama Lapindo dan kerjaannya meskipun ngebom mulu (hihi) juga safe, insyaAllah.

kadang gue mikir, kalo gue kerja disitu gimana yah? koneksinya udah bagus juga.. tapi yaa, berarti gue nggak jadi enterpreneur dong? masih bakal punya bos dong? masih kerja sama orang dong?

(brb baca post gue dari atas sampe bawah)

KENAPA JADI SERIUS BANGET SIH GUE PUNYA KTP AJA BELOM >.<

terserah.
udahlah.
kegalauan ini membunuhku.

mati dulu ya, ntar kalo posting lagi berarti itu zombie nya venus.
daah.

8 comments:

uchank said...

Wuahaha selamat datang kembali ya :)
wah sukses deh buat ngurus anak nantinya.
buset...saya aja yg umur segini blm terlalu mikirin urus anak.
hahahaha :D
sip2...itu tanda salah satu tanda pendewasaan seseorang.berpikir maju dan jauh kedepan.
tapi jangan terlalu jauh juga :D
capailah dulu yang ada dideket2 kamu
Good luck ya !

Zazuli said...

disini kesannya lo cerewet banget yah, rasanya pengen gue gebuk pake gitar biar lo diem :D

gue juga bingung, dengan ip gue segini, bisa ga gue lulus? Bisa ga gue dapet pekerjaan yang gajinya gede?Ntar kalo istri gue hamil dan dia ngidamnya pengen kencing di belanda, sanggup ga gue kabulin?
Ntar kalo anak gue kembar dan dua-duanya merengek minta dibeliin ipad 11 (mana tau pas gue punya anak udah ada yg begitu) sanggup ga gue beliin?

Ah, ntahlah. Makin dipikirin makin pusing

....


#np Doris Day - Que Sera Sera

"que sera-sera
whatever will be, will be
the future's not ours to see
que sera-sera
what will be, will be..."

:pdisini kesannya lo cerewet banget yah, rasanya pengen gue gebuk pake gitar biar lo diem :D

gue juga bingung, dengan ip gue segini, bisa ga gue lulus? Bisa ga gue dapet pekerjaan yang gajinya gede?Ntar kalo istri gue hamil dan dia ngidamnya pengen kencing di belanda, sanggup ga gue kabulin?
Ntar kalo anak gue kembar dan dua-duanya merengek minta dibeliin ipad 11 (mana tau pas gue punya anak udah ada yg begitu) sanggup ga gue beliin?

Ah, ntahlah. Makin dipikirin makin pusing

....


#np Doris Day - Que Sera Sera

"que sera-sera
whatever will be, will be
the future's not ours to see
que sera-sera
what will be, will be..."

:p

Zazuli said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Claude C Kenni said...

Nanti aja dipikirinnya pas mau masuk kuliah, hehehe

Venus Aretha said...

@claude: Gue udah kuliah --"

@zazuli: Uhm, jazz.. Kalo gue cerewet, lo APA? Biar ah, blog2 gue :p

Tapi beneran bikin galau! Semua orang pada mikirin gaji, blah blah blah. I'm dead.

Venus Aretha said...

@uchank: he eh, I will :)
Thanks komennya btw :D

Asa Laily F Huda said...

Aduh dewasa sekali yah kamu Ven, udah mikirin masa depan.
*menatap bulan bintang*

pinklestar said...

yang galau yang galaaaaauuuu

hahahaha

dont worry about your future dear
i believe it will be very bright :D

kamu pinter! buktinya bisa kuliah di spore :D
an i believe your English is very good

nggak ada yang perlu dikhawatirkan ketika kita ngerasa kita uda berusaha maksimal dan udah berpasrah sama yang diatas :)

Semangat ya cantik! Gak boye galau! Hwaitiiing!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...