Monday 2 May 2011

it's about Jay Lee. well, Jelly. jeal-... hmm

(saya dulu tidak punya hati ternyata)

"yaampun yaaa cewek itu pengen aku apaainnn gila masa sih dia komen-komenin fotonya tuh cewek segala, dih mana alay foto-foto dari atas segala. apa cantiknya sih? huh!"
saya ingat waktu seorang teman mengatakan hal itu dan saya menatapnya penuh tanya *bahasa gue jijay abis, asli*
maksudku,
kenapa harus cemburu? dia bahkan bukan cowokmu, dan ehm jujur aja, mau alay kek, cewek itu memang cantik. manis lah. jadi?

"yaampun rasanya tuh saaakit tau nggak ngeliat dia bersikap kayak gitu sama yang cewek. bukannya aku gimana ya tapi, hhh, nggaktau lah.." *tearing* tearing more* *crying*
lagi-lagi,
kalian udah putus, oke itu sakit. kalo nyakitin ya ngga usah diliat kan. dia udah move on, dia udah punyanya orang lain, kamu mau gimana?

"yaampun."
sebuah bisikan  y a a m p u n  saja ternyata sudah cukup.
ternyata begitu rasanya. begitu itu rasanya jealous. begitu itu rasanya, "that should be me, that should be my name, that should be my position." begitu itu rasanya perasaan tidak suka menguar pelan-pelan, berubah menjadi sesak, berubah menjadi genangan air yang siap tumpah atau hanya dengusan kecil sinis atau tatapan tanpa ekspresi karena sudah lelah.

lucu, karena dulu saya tidak pernah cemburu.
lucu, karena dulu saya berpikir iri sama posisi orang lain itu cuma buang-buang waktu.
lucu, karena sekarang saya ketawa memikirkan betapa ironisnya itu.

saya masih ingat pertama kali saya cemburu amat sangat justru bukan pada cewek nyaris sempurna itu (walaupun sekarang kita lumayan deket dan anak itu ternyata lumayan mayak HUAHAHAHA)

saya sadar perasaan iri itu mulai ada ketika seorang adik kelas menarik perhatiannya, dan 'menyatakan' kata itu. walaupun akhirnya dia dengan jahatnya left her without any reason.
waktu itu pikiran saya cuma satu, "kalo kamu butuh seseorang buat bantu kamu ngelupain cewek itu kenapa itu harus dia? kenapa bukan.. aku, misalnya?" walaupun tanpa dia perlu menjelaskan pun aku udah tau.
karena aku sahabatnya, adiknya, seseorang yang terlalu berharga (mungkin) untuk dijadikan objek pelarian. walaupun sekarang ada kemungkinan dia jadiin aku pelarian juga sih #efeknyensi

lalu kedua kalinya, saya cemburu ketika saya merasa 'punya hak' untuk cemburu. kenapa? karena dia juga cemburu haha dangkal ya. ada sensasi aneh ketika dicemburui, jujur aja bukan sebel atau terkekang, tapi malah merasa.. diinginkan. dibutuhkan. dijaga. perasaan lucu waktu seseorang takut kehilangan kita dan kita pengen bikin dia percaya kalo kita akan tetep ada disana, meyakinkan kalo cuma ada dia. "..the one and only." - kutipan :D
haha tapi saya tetep ngerasa salah kalo cemburu, sadar posisiii, heloo nonii kamu itu bukan siapa siapanya. waktu saya ngeliat adek gen nya yang itu memajang status status bertaburan cinta #hualahbahasaguaaa perasaannya campuraduk banget deh, 'keep goin dear, never give up since anything will happen if you truly believe.' (as a fighter, serius perasaan ini tuh ada walaupun dikiiit. sebagai sesama pejuang maksudnya hehe) 'duh dek, kamu itu cewek ya. jangan segitunya sama cowok yang nggak ngasih kamu kesempatan, bikin malu sendiri, lagian pasti ada yang lebih berhak dapet itu. somewhere, someday." (as a girl who appreciates her and yaaah, advicer maybe?) sampe 'dek, hargain yang ada disini dikit kenapa sih? iya iya aku tau kamu suka sama dia, tapi statusmu lho. menurutmu terus dia bakal suka sama kamu gitu ta?' (as a jelly girl) sampe, 'uh arek iki yooo. wes karepmu mboh, pek pek en iku fido dido mu. silakan. jadian deh jadiaan. ambil aja gapapa, terserah. monggo. hidup berdua sana kalian happily ever after.' (as a super jelly girl =DD sesudah dia tidak memberi reaksi apa apa, tidak merasa terganggu dan mungkin malah menikmatinya huahaha siapa sih yang nggak suka di fans in)

oh tidak saya menjadi sangat sinis dan frontal x.x malem itu doang kok, pertama dan insyaAllah terakhir kalinya saya bersikap begitu.
kemudian saya sadar, harusnya sadar posisi. aku lho siapanya dia. maksudku, apapun perasaan dia ke aku sekarang, betapapun besarnya, entahlah. kita bukan.. whatever deh. haha.
nggak ada hak sedikitpun, bahkan seandainya tiba tiba mereka 'jadi' juga aku nggak bisa ngapa ngapain kan haha

eh tiba tiba saya keinget sama cewek mayak yang nyaris sempurna itu :)) nggaktau kenapa kalo sama dia, perasaan itu berubah jadi pemakluman. entahlah. aku tau kok dia agak gimanaa gitu ngeliat cewek itu sama pacarnya. tapi pada waktu itu saya bener bener memposisikan diri jadi best friend, dan memahami hal itu. jujur aja, siapa sih yang bisa seratus persen ngelupain orang lain? nggak mungkin.

kecuali pada waktu itu.
waktu saya tau nama charnya dia :))
ohmydeargod, itu asli jelly huahahahaha. ngebayangin dia hunting, crafting, dkk *mboh ga paham L2* pake id itu tuh rasanya auch banget hahah.
tapi yaa sekarang udahlah. toh dia buatnya udah lama. nggakpapa.
ngapain juga mikirin masa lalu, ya kan?

ya kan?
tapi masih sesek. suer.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...