Friday 6 May 2011

my opinion about sexism

so, tadi aku presentasi tentang Sexism and Feminism ('dihiasi' insiden kecil huahahahhaha) bareng Shereen, Emma, Elaine sama Anthony. aku sama Anthony bagian sexism haha.
tapi itu bukan sekedar tugas ternyata, soalnya, yaaah aku jadi kepikiran soal ini juga.
it's not just another issue, people.

setelah dipikir pikir, sexism lah awal mulanya ada feminism. gimana cewek dieksploitasi abis-abisan dan bener bener diposisikan lebih rendah dari cowok. dan parahnya, kebanyakan cewek oke-oke aja tuh.
nggak usahlah yang jauh-jauh kayak gimana cewek selalu dijadiin objek di iklan buat cowok ato lebih 'menjurus' lagi misalnya majalah playboy, sederhana aja.
kebanyakan pria punya mindset kalo wanita seharusnya stay di rumah, ngerjain pekerjaan rumah tangga, ngurus anak dan bermanis-manis ngelayanin suami.

oke, mungkin beberapa yang lebih modern ngizinin istrinya kerja, taaaaapi gimana kalo posisi istrinya di atas dia?
lebih sibuk, lebih diakui, dan punya better salary malahan, gimana?
most male will feel a bit, or a lot, pissed off. offended.
kalo mau blak-blakan, rasa tersinggung itu datang dari rasa minder. am i right? am i right?

jangankan nikah deh, pacaran aja bisa kejadian kasus kayak gitu kok.
coba, lebih banyak masalah mana pasangan cowok anggota basket/futsal inti yang populer dan sibuk + cewek sma 'ordinary' *by this i dont mean ordinary that way, you know. because everybody has something special on them* dan cowok 'ordinary' + cewek osis yang aktif, smart dan jadi ketua ini itu, punya kegiatan bejibun.

lucu lho, beberapa temen ada yang nganggep cewek harusnya maklum, bahkan bangga kalo cowoknya punya banyak kegiatan *sst, ini termasuk kegiatan kayak rally juga lho* sementara itu wajar kalo cowok nggak suka ceweknya terlalu aktif ini itu.

okee sementara ini sudah dulu. ini saya post beberapa sexism ads yang tadi dipresentasiin. sebenernya ada 2 poster lagi sih *yang asli sumpah bagus banget, tapi ga sempet ngambil fotonya hiks*

check this out!



when i saw this i screamed, "WHAT THE!"



asdfghjkl --"
a 'sexism against men' comment from a friend:
"Okay, so God did make man first. But arent we always make a rough draft before make a masterpiece?"
brilliant! x)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...