Sunday 8 May 2011

friends?

that's it.
simple word, yet big.
the meaning is deep, really.

okee,
jadi buatku semua itu temen,
tapi temen baik, temen curhat, temen jalan, temen main, temen nongkrong, temen diskusi, temen gila-gilaan, temen belajar, temen chat, temen ngerjain tugas *kerja kelompok, bahkan sampe temen bikin kerajinan tangan dan temen nungguin bokap kalo lagi motoran :)) itu semua beda.


ada nggak sih yang mencakup semua?
mungkin ada, dan itu yang disebut sahabat.

masalahnyaaa aku punya pengertian sendiri soal 'sahabat'
buatku mmh, apa ya, sahabat itu seasonal.
mungkin karena aku nggakpunya 'geng' makanya aku bilang kayak gitu.
(dulu sih ada, kita berempat: aku, nana, nona, rima. tapi lucunya, masing masing dari kita juga punya 'geng' lain hahaha, gitu lah pokoknya. toh aku juga nggak suka terikat ataupun mengikat orang lain. intinya cari yang paling nyaman buat kita lah)
contohnya seasonal ituu, misalnya dulu waktu aku dijemputnya lama. akhirnya jadi curhat ngalor ngidul sama temen temen yang juga belum dijemput. dan jadi temen deket (pada saat itu) terus karena kita beda kelas, beda angkatan juga, jadi yaa sebatas itu.
itu contoh gampangnya.
contoh kedua, pergantian kelas.
*makanya aku rada iri sama smala dengan sistem gen. gilak itu udah kompaknya ngga perlu ditanya, pasti reuninya pas udah gede berarti banget :')*
nah pas ganti temen kelas itu pasti bakal nemu temen jalan dan temen curhat baru, mm mungkin nggak sekasar 'melupakan' temen lama, tapi waktu ngumpulnya udah agak jarang, dan akhirnya nggak sedeket dulu.

atau contoh lain *ini di hidupku aja ya, entah di hidup orang lain gitu juga nggak* beberapa bulan ini deketnya sama si A, B, C, D. ada kemungkinan ntar jadinya berubah C, D, E, F, G. sama si A & B jadi agak jauh. ngga ada masalah siiih, cuma berubah dari haha-hihi jadi cuman hai doang.
sad? i know, but really it's reality. everything's changing eventually. they may come back someday, or we just stay like that forever.

btw 'proses pembuatan' jadi temen bahkan sahabat itu juga bervariasi. paling spesial itu sama mbak Vani :) *he aku kangen kamu lho mbak ya Allaaaaah :((* kita jadi temen cuma dalem semalem dan 5 jam obrolan. udah ngomongin hal-hal dalem, diskusi buaaanyak hal, dan kita sama sama berharga buat satu sama lain :') padahal sesudah itu udah nggak pernah ketemu lagi lho :|

daaan berhubung aku sekarang domisilinya di singapore aku kenal sama temen temen dari indo dan asli singaporean juga.
yang indonesiaaan, gmn ya. 1. aku nggakbisa ngikutin gaya hidup mereka, 2. well kita sama sama nyaman jadi temen, tapi jelas bukan temen deket. terlalu berbeda. 3. mereka udah satu geng, dan selain mungkin mereka susah nerima orang lain di geng itu, akunya juga ogah :))

temen temen singapore kuu, sejauh ini menyenangkan. haha. aku seneng bisa belajar hal baru, kenal temen-temen dari berbagai budaya, agama, kepribadian. semuanya beragam. awalnya yaah ngagetin sih nemu temen temen yang punya pandangan sendiri tentang orientasi seksual mereka, atau pandangan mereka tentang Tuhan, selera cowok yang nyentrik :)) dan seterusnya.
mereka sering curhat sama aku *walaupun aku belum terlalu nyaman cerita apa apa sama mereka* dan aku cukup beruntung bisa diterima di semua kalangan. the populars, the nerds, the class skippers, the behaves, the nerds, the unique, the tattoo guys, even the invisible.
really, i never expect to be that.. accepted. since i wear veil, and, well you know.. people and their perceptions.

so far, i love hangin out with em, watchin movies, just walk around, shoppin and eatin, those teenagers stuff. meskipun aku juga nggak mau terlalu sering, gilak aja goin town tiap hari. emang itu duit punyaku apa.



haha okelah udahan dulu. i got somethin interestin waitin for me tmr. it's gonna be awesooomeeee :D
dear Lord, please make tomorrow my day :)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...